Label

#art (2) #favorite (1) #iseng (1) #nyampah (1) #psikologi (1) #study (1)

Senin, 19 Maret 2012

Say NO to KEPO

hemmm.. kali ini posting apa ya?
entahlah, hari ini, tepatnya malam ini,
saya lagi ga enak hati
hahaha

ga enak hati kenapa Lady Syifa?
gara-gara saya telah melakukan suatu hal yang di sebut dengan KEPO
ahahaha

banyak orang yang bilang, nanya, ataupun memasang stat *termasuk saya. haha*
tentang kepo ini
ada yang bilang, kepo itu bikin sakit tapi tetep addicted
ada yang komentar juga, "ih, buat apasih kepo? ujung-ujungnya sakit hati yang ada" tapi ujung-ujungnya tetep kepo juga
hahahaha

Sooo..
kenapa sih orang seneng banget sama yang namanya ngepoin orang lain?

hmmm.... rada serius ini posting kali ini mah
hahaha
jadi, ada satu jawaban yang mungkin bisa saya sampaikan mengenai alasan timbulnya kepo arousal ini,
yak, jawabannya adalah karena pada hakikatnya, manusia adalah makhluk yang mempunyai rasa ingin tahu yang besar
(hahaha, mabok filsafat ini)
tapi jgn lantas berkecil hati dulu,
rasa ingin tahu yang besar inilah yang justru membuat manusia berkembang jadi peradaban yang superior jika dibandingkan dengan peradaban makhluk lain, seperti hewan dan tumbuhan.

Apa yang membuat manusia punya rasa ingin tahu?
hal ini dikarenakan oleh adanya sesuatu yang disebut sebagai akal dan pikiran,
2 hal yang hanya dimiliki oleh makhluk yang bernama manusia

Dan.. bagi manusia, merupakan suatu kewajiban untuk dapat memenuhi kebutuhannya
entah itu kebutuhan fisik, rohani, psikis, dll
Tapi.... dalam memenuhi kebutuhannya itu, manusia ga bisa sembarangan,
manusia punya nilai-nilai dan norma, juga seperangkat aturan yang menjadi pembatas agar kegiatan pemenuhan kebutuhannya itu tidak dilaksanakan secara membabi-buta

Kalau misalnya pemenuhannya itu dilaksanakan secara membabi-buta, manusia ga ada bedanya sama hewan yang hanya mengandalkan insting
kalo laper, ya makan
saya haus, minum
woy, saya butuh duit! saya mau duit! sekarang! ngerti ga sih?!
akhirnya maling, ato korupsi

aduuh.. plis deh, itu namanya tidak memanfaatkan esensimu sebagai manusia, Manusia!
buat apa kita dikaruniai akal dan pikiran kalo itu ga dipake?
sayang banget kan, mending kasihin aja tuh akal ama pikiran ke kelinci tetangga sebelah
*sewot*
hahahaha, yasudah.. bisi nanti keburu tambah  esmosi, kepikiran ama para "wakil" yang korup terus, mending heup aja. hahaha

tapi, postingan kali ini bukan berarti saya usaha buat cari pembenaran dari yang namanya KEPO itu ya..
jangan jadi gini:
A : ih, kamu kepo deh. ga baik tau
B : biarin aja, da kata Lady Syifa juga kepo itu fitrah manusia. kepo ada karena rasa ingin tahu, dan itu ada karena kita punya akal dan pikiran. nah, kalo ga dimanfaatin, nanti ga ada bedanya ama hewan. jadi, mending kepo aja biar ga dibilang hewan..

GA GITUUU JUGAAA
JANGAN KAYA BEGITU
SALAH ITU!!

hahahaha

justru saya pengen ngingetin, ingin tahu itu wajar,
tapi inget.. jangan ampe berlebihan
segala sesuatu yang berlebihan itu ga baik kan?

manfaatkanlah esensi mu sebagai manusia untuk jadi manusia seutuhnya
daripada ngepoin orang ga jelas, ujung2nya kita sakit hati,
mending akal ama pikirannya dikonstribusikan buat masa depan yang lebih baik (berasa partai),
contohnya bagaimana menjadi wanita seutuhnya #eaaaaa
hahahahahaaha

saling mengingatkan ya, Ladies
saya juga masih suka khilaf..
tolong bantu saya..
kalo misal suatu saat saya kepo berlebihan nya kambuh, ingetin saya
"syif, inget kamu itu calon ibu, calon istri. ga kasian apa ama anak-anakmu dan suamimu nanti kalo tau akal ama pikirannya ibu/ istrinya itu malah dipake buat ngepoin org scra berlebihan? "
hahaha, insyaAllah saya langsung sadar
(maaf yaa, obsesi sy itu jadi wanita seutuhnya, jadi di sebut2 terus. haha)

So, say NO to KEPO berlebihan yuks, Ladies :DD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar